Simulasi Pertandingan Big Match Arsenal Vs Man City -->

Simulasi Pertandingan Big Match Arsenal Vs Man City

Moh Ridlwan

Man City Facebook

Arsenal akan menghadapi Manchester City pada Sabtu pukul 18.30 Wib dan live di Mola TV.

Pertandingan ini, The Gunners berusaha meraih kemenangan liga pertamanya musim ini, setelah kekalahan beruntun melawan Brentford dan Chelsea.

Catatan sejarah, Arsenal belum pernah menang melawan City di liga sejak Desember 2015, setelah menang 2-1 di Emirates melalui gol dari Theo Walcott dan Olivier Giroud. Setelah itu, City belum tersentuh oleh Arsenal.

Selain itu, The Gunners belum meraih kemenangan di Liga Premier dari dua pertandingan pertamanya, namun Arsenal cukup percaya diri setelah menghancurkan West Brom di Piala Carabao 6-0 pada Rabu malam.

Jadi, susunan pemain apa yang akan dipilih kedua tim untuk pertandingan Liga Premier pada hari Sabtu? Dan berapa skor akhir?

Saya mencoba simulasi menggunakan FIFA 21 untuk mendapatkan prediksi skor Manchester City v Arsenal pada pertandingan sore ini.

Prediksi skor Manchester City vs Arsenal berdasarkan simulasi FIFA 21

Saya menggunakan mode kick-off di FIFA 21, tetapi tidak memilih tim untuk dikendalikan, kami kemudian memilih tim dan menonton pertandingan itu sendiri, untuk memberi kami prediksi skor.

Dan karena FIFA 22 belum dirilis dengan kostum/kit dan transfer yang diperbarui, saya menggunakan sistem transfer klub dalam game di FIFA 21 untuk memperbarui skuad City dan Arsenal dengan transfer terbaru yang dilakukan pada 26 Agustus 2021, tetapi sayangnya kedua klub tersebut masih menggunakan kostum musim lalu.

Saya memprediksi bahwa Arsenal bisa mengatur dalam formasi 4-2-3-1, dengan line-up sebagai berikut: Leno; Kamar, Putih, Memegang, Tierney; Lokonga, Xhaka, Saka, Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang.

Saya memprediksi bahwa Manchester City bisa diatur dalam formasi 4-3-3, dengan line-up sebagai berikut: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, Silva, Gundogan; Mahrez, Sterling, Grealish.

City tentu memulai pertandingan dengan mendominasi penguasaan bola dan menempatkan tim tamu di bawah banyak tekanan di lima menit pertama pertandingan.

Tekanan awal ini membuahkan hasil bagi tim tuan rumah ketika Raheem Sterling membuka skor pada menit ke-6 dengan penyelesaian yang bagus ke sudut kiri bawah.

Pemain berusia 26 tahun itu memulai permainan dengan striker yang terbukti menjadi keputusan cerdas oleh Guardiola, ketika Gundogan mengumpan bola ke kaki Sterling, ketika Ben White gagal mencegat bola dengan Sterling melayang ke area penalti dan menembakkan bola melewati Bernd Leno masuk ke gawang The Gunners.

Raheem Sterling membuat skor menjadi 1-0 untuk Manchester City.

Awal yang buruk bagi Arsenal membuatnya berjuang untuk mendapatkan kembali pijakan ke dalam permainan, dengan striker Pierre-Emerick Aubameyang berjuang untuk masuk ke permainan karena tekanan tinggi City terbukti sulit dikalahkan.

Babak kedua dimulai dengan cara yang sama seperti babak pertama, saat Grealish menarik tali dari sayap kiri, menciptakan peluang bagi Sterling dan Mahrez di 10 menit pertama setelah turun minum.

Sterling kemudian digantikan oleh Gabriel Jesus, dengan pemain Brasil itu mengancam untuk menambah gol kedua di penghujung waktu ketika Arsenal berhasil bertahan dalam permainan tetapi tidak dapat mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran, dengan pertahanan City berdiri kokoh.

Terlepas dari upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan, dominasi City terbukti terlalu banyak untuk tim Arteta pada kesempatan ini dengan The Gunners gagal meraih kemenangan di salah satu dari tiga pertandingan pembukaan Liga Premier mereka.

Prediksi skor akhir FIFA 21: Manchester City 1-0 Arsenal

Berikut adalah statistik pertandingan penuh waktu.


FIFA 21 memprediksi bahwa Arsenal akan tertinggal di tahap awal pertandingan dan berjuang untuk menemukan jalan kembali ke permainan, karena gagal mencatatkan satu tembakan tepat sasaran melawan City dan menderita kekalahan ketiga dalam tiga pertandingan untuk memulai Premier League. Liga musim, meskipun kinerja piala positif melawan West Brom pada Rabu malam.

Nah sekarang, menurut kalian, berapa skor antara Manchester City dan Arsenal pada pertandingan ini? Kasih tahu ya di komentar!

Penerus FIFA 21, FIFA 22, akan dirilis di Inggris dan seluruh dunia pada Jumat, 1 Oktober 2021.