Melihat Keperkasaan Manchester United Musim ini -->

Melihat Keperkasaan Manchester United Musim ini

Moh Ridlwan


Cristiano Ronaldo

Serangan Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi jauh lebih menakutkan dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Manchester United telah melakukan langkah besar dengan merekrut kembali Cristiano Ronaldo sebelum batas waktu transfer musim panas, Selasa (31/8/21).

Setelah Manchester City menarik diri dari kesepakatan, Setan Merah telah bergerak dengan cepat sehingga pemain Portugal tersebut menerima kontrak dua musim.

Sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer telah memperkuat timnya dengan dua talenta kelas duntia seperti Raphael Varane dan Jadon Sancho untuk menghadapi musim ini, tapi kedatangan Ronaldo akan membantu tim naik level.

Merujuk dari Expres Sport melihat kekuatan Manchester United saar ini:

Penjaga gawang: De Gea

Meskipun tidak mencatatkan clean sheet sejauh ini, David de Gea telah memulai musim dengan baik. de Gea diyakini bisa mempertahankan tempatnya sebagai kipe pilihan pertama Solskjaer ketika Dean Henderson kembali bugar.

Pertahanan: Wan-Bissaka, Varane, Maguire, Shaw.

Aaron Wan-Bissaka bisa menjadi satu-satunya bek kanan tim utama Man United jika Diogo Dalot pergi sebelum jendela ditutup.

Mantan rekan setim Ronaldo, Varane, dan Harry Maguire bisa membentuk rekan yang tangguh di lini tengah pertahanan.

Luke Shaw telah menunjukkan kualitasnya di sayap baru-baru ini dan berharap untuk menikmati musim ini sebagai bek kiri teratas Liga Premier.

Gelandang: Fred, Pogba, Fernandes

United sangat membutuhkan gelandang bertahan baru, tetapi kedatangan Ronaldo kemungkinan akan mengesampingkan kemungkinan itu musim panas ini.

Fred bisa bermain sebagai poros tunggal dalam tiga atau bersama Paul Pogba dalam duo di belakang Bruno Fernandes di lini tengah menyerang.

Pogba harus terus beroperasi di sayap kiri sementara Marcus Rashford absen setelah operasi bahunya.

Begitu dia kembali, pemain Prancis itu kemungkinan akan lebih suka bermain di lini tengah untuk mendapatkan keuntungan dari kemampuan menyerangnya.

Penyerang: Sancho, Rashford, Ronaldo

Solskjaer memiliki serangkaian kualitas menyerang yang tersedia untuknya bahkan sebelum Ronaldo tiba.

Rashford, Sancho, Anthony Martial, Mason Greenwood, Anthony Elanga, Amad Diallo dan Edinson Cavani semuanya bisa bermain di lini depan.

Sancho akan menjadi starter yang pasti begitu menetap di Inggris, dengan Ronaldo kemungkinan akan mengambil alih kepemimpinan.

Ronaldo akan akan ditempatkan sebagai targetman. Ia akan menjadi ladang gol demi gol untuk United dan kemengangan demi kemengan. Dengan demikian, tentunya Ronaldo akan memikul beban demi kejayaan United kembali.

Rashford akan diharapkan oleh banyak orang untuk berbaris di kiri setelah sepenuhnya fit, tetapi ia juga dapat tampil sebagai striker atau di kanan jika diperlukan.

Melihat kedalaman sekuad saat ini, mampukah United mengakhiri puasa gelar Premier League?