Ini Perbedaan Barcelona dan PSG Menurut Lionel Messi -->

Ini Perbedaan Barcelona dan PSG Menurut Lionel Messi

Moh Ridlwan


Sumber foto dari halaman facebook Lionel Messi

Setelah hijrah ke Ligue 1 Francis, Lionel Messi membeberkan perbedaan antara bermain di PSG dan Barcelona.

Messi mengakhiri kontraknya bersama Barcelona setelah habis di musim panas kemarin. Di sisi lain, Barcelona dengan berat hati mebiarkan bintangnya meninggalkan klub raksasa Spanyol ketika terdampak krisis keuangan. 

Perpisahan yang penuh air mata ini di Barcelona, Messi memutuskan bergabung dengan rekan senegaranya Mauricio Pochettino di PSG

Pemain berusia 34 tahun itu tetap tampil cemerlang meskipun hanya menghasilkan satu gol spektakuler ke gawang Manchester City di Liga Champions. Perlu diketahui, gol ini adalah satu-satunya gol selama berseragam dengan klub raksasa Francis tersebut 

Messi telah mempertahankan penampilannya dan memberikan dan telah memberikan analisa tentang perbedaan antara bermain di Prancis dibandingkan dengan Spanyol, di mana Messi menghabiskan seluruh karirnya hingga sekarang. 

"Saya benar-benar belum lama berada di sini," kata megabintang itu ke L'Equipe. 

“Saya telah memainkan sedikit pertandingan, jadi sulit untuk membuat kesimpulan. Tapi, sekilas, ini adalah liga yang lebih mengandalkan fisik daripada La Liga. 

"Di sini, tim tampak lebih kuat dan pertandingan sangat intens, dengan sedikit ruang. 

"Mayoritas pemain sangat kuat. Tetapi masih terlalu dini bagi saya untuk memberikan analisis lengkap tentang Ligue 1, karena menonton pertandingan adalah satu hal dan berada di lapangan untuk mereka."

Messi pun mencontohkan perbedaan bermain dengan trio baru yang tangguh, kali ini melibatkan Kylian Mbappe dan Neymar. 

Selama hari-harinya di Barcelona, ​​​​Messi adalah bagian dari salah satu lini depan yang paling ditakuti di dunia bersama Neymar dan Suarez. 

Messi menemukan dirinya sekali lagi dalam serangan mematikan di PSG, tetapi dia belum cocok dengan Mbappe seperti yang dia lakukan dengan Suarez. 

Pemain peraih penghargaan Bollon d'Or itu mengaku keduanya adalah pemain yang 'spektakuler', meski dengan 'kualitas yang sangat berbeda'. 

Messi, bagaimanapun, juga mengakui bahwa dirinya mungkin tidak akan pernah bermain bersama Mbappe di Paris, setelah menerima 'berbagai' tawaran di musim panas. 

"Barcelona menerbitkan pernyataan yang mengatakan saya tidak akan melanjutkan, dan sejak saat itu saya bertanya pada diri sendiri di mana saya akan berakhir," tambahnya. 

“Saya harus mencari klub baru untuk melanjutkan karir saya. Saya beruntung bisa dihubungi oleh berbagai klub dan salah satunya adalah Paris Saint-Germain. 

"Saya berterima kasih kepada klub karena, sejak awal, mereka memperlakukan saya dengan baik. Mereka menunjukkan bahwa mereka benar-benar menginginkan saya dan merawat saya. Saya berterima kasih kepada mereka dan saya sangat senang berada di sini hari ini."