Ballon di'Or Milik Messi, Pedri Pemain Muda Terbaik 2021


Lionel Messi saat menerima penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon di'Or 7 (Sumber: UEFA)

Lionel Messi telah membantu negaranya memenangkan Copa America. Itu adalah trofi internasional pertamanya selama membela Timnas Argentina. Selain itu, Messi telah mencetak 40 gol di tahun 2021 dengan rincian 28 untuk Barcelona, ​​4 untuk Paris St-Germain dan 8 untuk Argentina.

Sedangkan Striker Bayern Munich dan Timnas Polandia Robert Lewandowski menjadi runner-up, gelandang Chelsea dan Italia Jorginho berada di urutan ketiga dan striker Real Madrid asal Prancis Karim Benzema menempati urutan keempat.

Seperti biasanya, Ballon d'Or dipilih oleh 180 jurnalis dari seluruh dunia. 

Baik Messi maupun Cristiano Ronaldo telah menjadi persaingan perebutan Ballon d'Or dalam setiap tahunnya sejak 2008 hingga 2019, kecuali 2018 ketika gelandang Kroasia Luka Modric menyingkirkan keduanya.

Messi telah memenangkan trofi Ballon d'Or paling banyak, yaitu tujuh kali penghargaan pemain terbaik pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019 dan 2021.

"Luar biasa bisa berada di sini lagi," katanya pada upacara yang diadakan di Theatre du Chatelet Paris.

“Dua tahun lalu saya pikir adalah yang terakhir. Orang-orang mulai bertanya kepada saya kapan akan pensiun, tetapi sekarang saya di sini, di Paris dan sangat bahagia.

“Ini adalah tahun yang istimewa bagi saya dengan gelar Copa America ini. Itu sangat berarti dalam kemenangan1-0 melawan Brasil di final di stadion Maracana dan saya sangat senang merayakannya dengan orang-orang dari Argentina.

"Saya tidak tahu apakah ini tahun terbaik dalam hidup saya - saya memiliki karir yang panjang - tetapi itu adalah tahun yang istimewa dengan gelar bersama Argentina setelah masa-masa sulit dan kritik."

Messi juga memiliki kata-kata hangat untuk runner-up, kapten Polandia berusia 33 tahun, Lewandowski.

"Saya ingin mengatakan kepada Robert bahwa merupakan suatu kehormatan untuk melawannya," kata Messi. "Dia pantas memenangkannya tahun lalu."

Lewandowski mencetak 53 gol di semua kompetisi pada tahun 2021 untuk Bayern dan dianugerahi hadiah Striker of the Year, penghargaan baru yang diumumkan beberapa jam sebelum upacara dimulai.

Gianluigi Donnarumma dari Paris St-Germain, yang membantu Italia memenangkan Euro 2020, memenangkan Trofi Yashin untuk penjaga gawang terbaik, sementara pemenang Liga Champions Chelsea dinobatkan sebagai Klub Terbaik Tahun Ini.

Gelandang Barcelona Pedri, 19, memenangkan Trofi Kopa untuk pemain terbaik berusia di bawah 21 tahun, dengan pemain internasional Inggris Jude Bellingham, Mason Greenwood dan Bukayo Saka masing-masing berada di urutan kedua, kelima dan keenam.

Empat belas dari 30 pemain terpilih untuk Ballon d'Or saat ini bermain di Liga Premier.

Chelsea memiliki lima pemain yang diwakili, dengan Jorginho yang berada di posisi ketiga bergabung dengan N'Golo Kante di urutan kelima, Romelu Lukaku di urutan ke-12, Mason Mount di urutan ke-19 dan Cesar Azpilicueta, yang imbang di urutan ke-29.

Juara Liga Premier Manchester City memiliki nomor yang sama dengan Kevin de Bruyne di urutan kedelapan, Raheem Sterling ke-15, Riyad Mahrez ke-20, Phil Foden ke-25 dan Ruben Dias ke-26.

Pasangan Manchester United Ronaldo dan Bruno Fernandes berada di urutan keenam dan masing-masing imbang di urutan ke-21, Mohamed Salah dari Liverpool berada di urutan ketujuh dan Harry Kane dari Tottenham berada di urutan ke-23.

Hasil Ballon d'Or 2021
  1. Lionel Messi (Paris St-Germain/Argentina, penyerang)
  2. Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia, penyerang)
  3. Jorginho (Chelsea/Italia, gelandang)
  4. Karim Benzema (Real Madrid/Prancis, penyerang)
  5. N'Golo Kante (Chelsea/Prancis, gelandang)
  6. Cristiano Ronaldo (Manchester United/Portugal, penyerang)
  7. Mohamed Salah (Liverpool/Mesir, penyerang)
  8. Kevin de Bruyne (Manchester City/Belgia, gelandang)
  9. Kylian Mbappe (Paris St-Germain/Prancis, penyerang)
  10. Gianluigi Donnarumma (Paris St-Germain/Italia, penjaga gawang)
  11. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund/Norwegia, penyerang)
  12. Romelu Lukaku (Chelsea/Belgia, penyerang)
  13. Giorgio Chiellini (Juventus/Italia, bek)
  14. Leonardo Bonucci (Juventus/Italia, bek)
  15. Raheem Sterling (Manchester City/Inggris, penyerang)
  16. Neymar (Paris St-Germain/Brasil, penyerang)
  17. Luis Suarez (Atletico Madrid/Uruguay, penyerang)
  18. Simon Kjaer (AC Milan/Denmark, bek)
  19. Mason Mount (Chelsea/Inggris, gelandang)
  20. Riyad Mahrez (Manchester City/Aljazair, penyerang)
  21. Bruno Fernandes (Manchester United/Portugal, gelandang), imbang dengan Lautauro Martinez (Inter Milan/Argentina, penyerang)
  22. -
  23. Harry Kane (Tottenham/Inggris, penyerang)
  24. Pedri (Barcelona/Spanyol, gelandang)
  25. Phil Foden (Manchester City/Inggris, penyerang)
  26. Nicolo Barella (Inter Milan/Italia, gelandang), imbang dengan Ruben Dias (Manchester City/Portugal, bek) dan Gerard Moreno (Villarreal/Spanyol, penyerang)
  27. -
  28. -
  29. Luka Modric (Real Madrid/Kroasia, gelandang), diikat dengan Cesar Azpilicueta (Chelsea/Spanyol, bek)

Post a Comment

Previous Post Next Post