Cristiano Ronaldo Berlabuh ke Manchester City, Wayne Rooney Meradang -->

Cristiano Ronaldo Berlabuh ke Manchester City, Wayne Rooney Meradang

Moh Ridlwan

Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney saat di Manchester United

Drama transfer musim panas yang paling sensasional, selain Lionel Messi, adalah Cristiano Ronaldo. Hari ini (27/8/21), Ronaldo menjadi trending teratas di Twitter mengenai kepindahannya ke Manchester City.

Ronaldo telah banyak dikaitkan dengan transfer sensasional ke The Citizens dan dilaporkan telah 'menyetujui persyaratan' dengan rival sengit Setan Merah.

Saat di United, Ronaldo telah menjadi ikon klub bersama Wayne Rooney selama lima musim. Keduanya telah menjadi pasangan yang sangat mematikan dalam sejarah sejarah Liga Premier dan berhasil memenangkan tiga gelar Liga Premier berturut-turut sebelum superstar Juventus saat ini meninggalkan Old Trafford untuk menandatangani kontrak dengan Real Madrid dalam kesepakatan transfer rekor dunia. senilai £80 juta.

Rooney, yang sekarang menangani tim Championship Derby County, percaya bahwa dirinya "tidak bisa melihat" mantan Setan Merah No.7 mengenakan warna biru langit.

Menurut Rooney, "Saya pikir Cristiano memiliki warisan yang sangat bagus di Manchester United dan saya tahu betapa bangganya dia sebagai pemain dan pribadi. Saya tidak bisa melihatnya, tapi ini sepak bola jadi Anda tidak pernah tahu."

Ada pemain yang pernah mewakili kedua klub Manchester seperti Carlos Tevez, yang juga mengemas tasnya di tahun 2009.

Namun Rooney yakin Ronaldo berbeda karena posisinya yang superior sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik yang pernah ada.

Ronaldo ingin meninggalkan Juventus sebelum Deadline Day “Ada beberapa yang telah melakukannya tetapi tidak ada seorang pun di level Cristiano,” katanya.

Jelas Peter Schmeichel dan Andy Cole, tapi saya tidak bisa melihat itu sebagai pilihan baginya.

"Secara finansial tentu saja dia tidak perlu melakukannya. Saya pikir lebih mungkin dia pergi ke PSG."

Ditanya tentang keinginannya yang berumur pendek untuk pergi ke United, Rooney menjawab: "Saya pikir Anda perlu melakukan apa yang benar untuk Anda sebagai pribadi, untuk keluarga Anda.

"Semua orang tahu saya tidak akan pernah bisa bermain untuk Liverpool atau Manchester City. Itu jelas tapi setiap orang berbeda," jelasnya.

“Saya pikir orang-orang pindah ke klub di mana mereka tidak benar-benar menginginkannya, tetapi dari sudut pandang keuangan itu mungkin satu-satunya pilihan yang mereka miliki, jadi saya mungkin mendapatkannya dari sudut pandang beberapa orang.

"Tapi dalam hal diriku sendiri itu tidak akan menjadi pilihan."

Ronaldo sendiri sebelumnya telah menggambarkan betapa sulitnya bermain untuk City.

"Saya tidak akan mengatakan itu tidak mungkin, karena dalam sepak bola hal yang tidak mungkin tidak ada," katanya pada 2013.

“Tetapi saya dapat mengatakan itu akan sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat sulit untuk bermain di Manchester City.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu menambahkan: "Hati saya ada di Manchester United, itu sebabnya!

"Saya juga tidak bisa mengatakan saya tidak akan pernah kembali ke Manchester United - tetapi saya dapat mengatakan bahwa saya baik-baik saja di sini di Madrid dan saya ingin berada di sini."